Wanita Bercadar Itu...

Selasa, 12 Juli 2011

for the first time, I enjoy the journey home

ceritanya hari ini saya gak dapet tempat. Maksud dari tempat tuh: komputer sama line telpon. Jadwal saya sih Cuma dari jam 7-2 siang. Jadilah saya disuruh pulang sama TL saya. 

Dan… untuk pertama kainya saya menikmati perjalanan saya menuju ke rumah. Kalo tiap malam saya pulang perhatian saya Cuma tertuju sama jalanan yang macet, sekarang perhatian saya tertuju sama seluruh penumpang busway.
Satu hal yg menarik saya waktu seorang ibu dan anaknya berumur sekitar 5-7bulan yg tengah digendongnya.  Tadi itu posisinya saya gak dapet duduk. So… saya berdiri. 

Nah… pas si ibu ini masuk, ada 4 perempuan yg ada didepannya. Pertama, wanita yang gak pake jilbab, kedua wanita akhwat(keliatannya.. abis jilbabnya dr bahan gitu trus panjang :D), ketiga, wanita bercadar serba hitam, dan disebelahnya wanita berjilbab biasa. Nah. Tadinya saya pikir wanita bercadar ini akan bergegas bangkit dan memberikan tempat duduknya untuk si ibu ini. tp saya salah! Dia bahkan tidak bergeser sedikitpun dr tempat duduknya. Ya.. paling gak basa-basi kek nawarin duduk. Ah… ini bukan soal diskriminasi penilaian terhadap perempuan berjilbab ato bercadar ato apapun. Tp saya pikir mereka(yang bercadar) itu jauh lebih mengerti. Tau arti berbagi dengan sesama. Buktinya mereka berani memutuskan untuk bercadar ditengah orang2 yg tidak bercadar. Keputusan hebat bukan?? Ya.. menurut saya hebat. Paling enggak mereka sudah bisa nerima saat orang2 memandang mereka kala mereka lewat. Dan yang lebih penting lagi adalah ilmu mereka jauh lebih bagus dari pada yang lainya. Paling gak kan kayak gitu.
Jujur aja, saya kecewa dengan sikap wanita bercadar ini. ah… minim sekali rasa berbaginya.

Oke… saya memutuskan untuk lebih jauh memperhatikan tingkah laku si wanita ini.  samapai akhirnya si wanita ini turun, kesimpulan saya soal wanita ini adalah… wanita ini agak menarik diri. Apa yah bahasanya??? Agak gak mau bergaul dengan orang lain. Gak ada interaksinya sma sekali sama orang lain.
Ah… ini Cuma unek2 saya aja. Cuma menurut apa yang saya lihat aja.
Tapi jujur saya agak kecewa sama sikap wanita bercadar itu. Saya pikir dia lebih ngerti. Tapi saya salah. Padahal pelajaran berbagi bukan Cuma dalam agama saja. Tapi juga dalam pelajaran PPKn…..



Jakarta, 12 July 2011
17:15wib

3 komentar:

mulyono on 20 Februari 2012 pukul 03.44 mengatakan...

cadar dan jilbab adalah perintah Allah masalah dia tidak memberikan duduk sebagai seorang muslim kita dilarang keras berprasangka jelek sebelum mengetahui betul2/adanya saksi apalagi mengumumkanya tanpa ada kejelasan"MOHON AMPUN YA ALLAH",mngkin dia sakit mabuk perjalanan apabila berdiri/yg lainya,andaikan dia gk sakit jangan campurkan antara sifat manusia dengan perintah Allah s.w.t,dia dapat pahala krn pake jilbab n cadar dan masalah dia tdk memberikan tempat duduk itu mslh sifat/kekurangan manusia SEBAGAI CONTOH tidak semua kiyai itu sifatnya baik(beliau dapat pahala krn berdakwa dan beliau bisa juga dapat dosa karena sifatnya yg jelek semisal dengki/iri hati) n tidak semua penjahat itu sifatnya jahat dia dapat dosa karena mencuri dan dia bisa dapat pahala karena menolong nenek menyebrang jalan,jgn sampai kita punya perasaan"SAMA AJA"sebagai seorang muslim kta harus memahami betul2 isi kandungan dari al Qur'an n Hadis mana yg benar2 diperintahkan n mana yg benar2 dilarang mari kita berusaha untuk mentaati dan kita jalankan,mgkin saya masih rendah dlm pemahaman hukum islam,ada baikya saudara konsul ke pakar hukum islam yg terdekat,dengan saran tetap hati2 dlm memilih pakar hukum islam,krn tidak semua orang yg dahinya hitam krn kebanyakan sholat itu mengerti hukum islam ingat aliran syiah dia juga orang yg sholat tapi jalurya sesat

sherry's diary on 22 Februari 2012 pukul 06.39 mengatakan...

@mulyono: Treima kasih masukkannya. Gak pernah ada niat untuk soudzon.Di tulisan saya jelas tertera itu cuma uneg2 saya. saya juga menulis bahwa saya kagum pada mereka yg memutuskan untuk bercadar.
soal jahat dan pahala. maaf saya kurang setuju. Saya pernah membaca/mendengar (saya lupa persisnya) bahwa yg namanya jahat tetaplah jahat. seperti yg anda sampaikan sbg contoh bahwa seseorang bisa saja jahat saat mencuri. menurut saya itu tetaplah dosa. lalu mendapat pahala saat menolong nenek2. itu perkara berbeda. Menurut saya Pahala dan dosa itu mutlak wilayah Allah. terima kasih atas kritikannya

moedji on 11 Desember 2012 pukul 14.22 mengatakan...

Bismillah,

maaf mbak sherry, anda dr pd menceritakan orang lain di diary anda (note : dibaca orang banyak) dan anda bercerita ttg hal yg berhubungan dgn aqidah seseorang (hal yg berhubungan dgn cadar). Lebih baik anda belajar agama lebih banyak, belajar dgn ulama ahlul sunnah terutama klo bisa dgn ulama dr bangsa asalnya agama islam (itupun klo anda mampu belajar dgn ulama bangsa arab)

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada