Istiqomah

Minggu, 17 April 2011


Assalamua’laikum…
Apa kabar saudara? Semoga kita selalu dalam lindungan Allah yang kita cintai.
Udah lumayan lama gak nulis tentang diri sendiri *pe de kali :D*.
Oke, saat ini saya, sherry sharitta melaporkan dari jl.pondok kelapa selatan no.36 jakarta timur, bahwasanya saya sedang sendirian dirumah, online dan… huaaa… L.
Ceritanya bunda lagi ke jawa. Jadilah saya sama migi dirumah. Who is migi? Oiya migi ini yang biasa bantu2 juga dirumah bunda. Masih SMA kok. Tp saya jarang banget ngobrol sama dy. Abis suka bingung mau ngobrol apa *ngeles*.
Udah hampir 2 minggu ini saya masih ngerasain perasaan yang sama. Apa ya namanya? Saya aja suka bingung. Galau? ABG Ababil banget kali ya. Ya gitu deh. Gundah gulana *cailahhhhh… gaya bgt :P*

Ya homesick, ya pengen pulang aja, ya semangat saya menipis. Semuanya!!!
Udah hampir 3 bulan saya diJKT sejak ada panggilan kerja waktu itu. Dan semenjak saya di PHK dr BSM, si ibu nawarin buat ke JKT lagi. Awalnya seneng. Tapi lama-lama kok jadi saya yang patah semangat gini? Butuh suntikan energy buat semangat lagi sebenrnya. Cuma ya saya sadar diri. Saya sendirilah yang mesti menyemangati diri saya. Who’s care about me? Jadi ya saya lah yang mesti bangkit, terseok2. Huaa…. Ngapa jadi dramatisir gini ya? Hehe.
Tapi jujur saya kangen banget sama ibu saya L.
Kalo lagi gini pasti ada aja rasa pengen balik aja ke Bengkulu. Tapi ya gitu… saya udah tekad mau ngebahagiain orang tua saya.

Si ibu emang gak maksain. Tiap saya ngeluh pasti ibu selalu bilang “sabar….Allah pasti kasih yang terbaik” *haha.. nulis kayak gini aja saya mesti bercucuran air mata :D*.
Kalaupun saya belum dapet kerja, rencanya emang mau ngelanjutin kuliah. Cuma ya… kayak ada perasaan gak enak, perasaan bersalah sama ibu. Saya mesti membebani lagi ibu sama biaya kuliah yang gak sedikit. Sedangkan temen2 saya udah pada bisa nyari duit sendiri. Masa saya gak bisa??

Duh Gusti… kenapa saya ngerasa kayak gini?
Beberapa hari yang lalau tiba2 aja pikiran saya kebuka. Allah tuh sayang banget sama saya.  Saya dikasih waktu banyak dirumah buat beribadah. Mungkin jalannya kayak gini. Saya di kasih ujian dulu buat rajin ibadah. Lolos gak saya. Coba kalo saya langsung dikasih kerja. Pasti saya bakal sombong, suka melalaikan sholat, bahkan bakalan jarang baca Al-Quran, bahkan yang sunah kayak duha, witir sama sunah lainya bakal gak saya kerjain. Tapi saya selalu yakin, kekuasaan Allah tuh besar banget. Sebesar alam semesta. Jadi… sebanyak itulah saya panjatkan doa sama Allah.

Satu artikel yang saya baca. Ketika kita sudah menjadi kekasih Allah secara utuh, sebesar apapun cobaan itu kita gak bakal gelisah, mengeluh sama gundah gulana ato bahasa ABG ababilnya galau. Karna kita percaya, kita punya Allah yang selalu bersama kita. Yang gak bakal ninggalin kita kalo kta gak ninggalin Dia, yang gak bakal selingkuh dari kita kalo kita gak selingkuh dariNya. Huaa……. Saya jadi ngerasa kerdil banget! Jadi flashback, apa sih yang udah saya lakuin? Dibandingkan yang udah Allah kasih ke saya?
“Ketika seorang muslim yang itiqomah menjaga hubunganya dengan Allah seperti menjaga tahajud, dhuha, sedekah, sholat 5 waktu dan tepat waktu dan selalu membaca Al-Quran setiap harinya. Maka hatinya kan tenang menhadapi keadaan apapun. Mengapa? Kareena ia telah menjadi kekasih Allah. Subhanallah…  (QS;10:62)”
Dan sekarang saya berusaha untuk menjadi istiqomah. Kalo buat memulai itu gampang kali ya. Tapi menjaga mempertahankan biar saya tetep istiqomah itu luar biasa! insyaAllah… saya akan selalu setia kepada Allah. Amin :D


Penuh cinta,


0 komentar:

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada