Life is fair or unfair??

Kamis, 03 Maret 2011


Life is fair or unfair??

This is life. Inilah hidup yang gak pernah kita sangka-sangka atau kita duga. Kadang kalau kita sedang tertimpa musibah, maka entah secara spontan atau disengaja kita pasti suka tiba-tiba bilang “gak adil, hidup ini gak adil”. Tapi kalau kita lagi diatas atau lagi senang, kata-kata “teryata hidup itu adil” pasti tidak tercetus di bibir kita.
Sebagian ada yang bilang hidup itu gak adil. Tapi bukankah hidup itu pemberian Tuhan? Anugrah? Kalau kita bbilang hidup itu tidak adil otomatis secara tidak langsung berati kita bilang kalau Tuhan itu tidak adil?
So, life is fair or unfair??
What do you think?
Disini ada sepuluh komentar dari teman-teman yang saya Tanya “life is faire or unfair?” berikut jawaban mereka.

Joran Bayu Adha Axicabez, Mahasiswa Arsitek Gunadarma
Adil! Penjelasan berikut Fakta : cwe cakep pasti cwonya kurang cakep, cwe kurang cakep pasti cwonya cakep :D hahay

Achmad Zaky,25thn,  Mahasiswa Matematika ITB
Klo mempertanyakan gtu, berarti mempertanyakan penciptanya. Jadi jawaban sy sudah pasti lah
Adil. Krn penciptanya maha adil

Mahris, 23thn, Mahasiswa UPI
Allah maha adil, itu semua tergantung sejauh mana bisa bersyukur.

Rira Zulyanti, 23, Mahasiswi Studied Economics IIUM Gombak Malaysia
Adil lah sayaaaang. Smua tu ada hikmah nya. Semua adil wat org2 yg prcya Tuhan

Fithriyah Tri Cahyani, 23thn
Klo mauu dibil.adil..gak jg sher..Tp klo dlm k'hdupan gw..
Lumayan adil..Gw diberikan kihidupan yg layak..
Dibandingkan org" yg kurang beruntung..N gw diliharikan di klrga yg bnr" pas..
Mengajarkan gw akan arti kehidupan n k'klrgaan..Tp klo dlm pkrjaan gw..Gak adil..
Cz..smpe saat ini..Gw blm mndptkan pekerjaan...
(Dari jawabannya keliatan gak konsisten, maka saya bertanya lagi
Saya: jadi intinya adil ato gak adil?
Dan jawabanya: Gak adil, soalnya gw belum dapet kerjaan. Itu aja sih)

Mery Hanita, 22thn, Mahasiswa Matematika UNIB
terkadang adil,terkadang ga. tergantung kondisinya pas gimana..
(karna alsanya seperti diatas, maka saya Tanya lagi. Jadi intinya adil apa gak? Jawabanya: kalo lagi enak adil,kalo gak ya gak adil..)

Verissya Oktarika, 23thn, Karyawan swasta
Hmmm hidup itu adil sih menurut ca..krn allah ksh qt smua rasa,smua sikon,semua keadaan.kdg qt bsa bahagia bgt,bsa sedih bgt,bsa brada diatas kadang dbawah,smuanya bragam.kalo blg idup ga adil artinya ca ga brsyukur dgn smua yg allah ksh k qt.mnrut ca itu aja sih..

Sonia P, 25thn, Karyawan swasta
Adil aja bagi org yg selalu bersyukur...tapi mungkin gw kurang bersyukur jadi gw anggap hidup tuh kurang adil...cos terlalu cepet gw pisah sama orang yang gw sayang

Indra Ardiansyah, 23thn, Mahasiswa ITS Surabaya
Hidup itu adil. Siapa yang menanam pasti menuai, kata mahfidzot. Di Al-Quran juga disebut bahwa Tuhan tidak akan  merubah kaum kalo tidak mereka sendiri yang merubahnya.

Nurul Aini, 23thn
Gak adil. Liat aja contoh di sekelilingmu. Banyak contohnya kok. Aku aja ngerasa hidup ku gak adil. Tapi aku tau, Tuhan tuh sayang sama aku.

So, do you think life is fair? Or not fair?
Semua tergantung kalian. Saya kembalikan jawabanya pada kalian sendiri.

0 komentar:

 

Copyright © 2009 Grunge Girl Blogger Template Designed by Ipietoon Blogger Template
Girl Vector Copyrighted to Dapino Colada